Mengirim barang ke luar negeri bukanlah hal yang mudah seperti mengirim barang di dalam negeri. Jika mengirim barang dengan kurir dalam negeri bisa agak sembarangan, berbeda dengan pengiriman barang keluar negeri harus hati-hati. Tidak semua barang bisa dikirim. Tak hanya itu, biaya pengiriman, pajak, asuransi, dan biaya lainnya pun jauh lebih mahal jika dibandingkan pengiriman dalam negeri.

Namun, mengapa masih banyak orang yang mengirim barang keluar negeri? Tentu saja karena kebutuhan yang mendesak. Ada yang memang harus mengirim dokumen atau memang target pasar jualannya adalah pasar global dan harus kirim barang keluar negeri.

Lalu, bagaimana sih tips memilih jasa pengiriman barang keluar negeri agar proses pengiriman aman dan pasti sampai ke penerima?

Cari yang Berbadan Hukum

Pengiriman barang keluar negeri adalah pekerjaan yang memakan waktu lama. Banyak pihak yang terlibat di sana. Untuk itu, kamu perlu memilih jasa pengiriman barang keluar negeri yang legalitasnya jelas serta berbadan hukum.

Jika memilih yang berbadan hukum, untuk pengurusan pajak dan lain-lainnya akan lebih mudah. Lagi pula, kamu akan lebih tenang karena barangmu akan aman di tangan mereka.

Cari yang Berpengalaman Banyak

Untuk mengirim barang ke luar negeri, carilah jasa ekspedisi luar negeri yang sudah berpengalaman. Tujuannya adalah agar barang kamu tidak perlu mengalami pengembalian. Mereka sudah tahu apa saja yang boleh dikirim dan dokumen apa saja yang perlu dilengkapi.

Cari yang Menawarkan Harga Murah

Jika kamu mengecek harga pengiriman keluar negeri, kamu akan kaget jika tidak pernah mengirim keluar negeri sebelumnya. Jika pengiriman domestik hanya 10 ribu hingga 40 ribu per kilonya; pengiriman luar negeri harganya 100 ribu hingga 600 ribu per kilonya. Itupun juga dihitung dari dimensi barangnya, tidak hanya berat barang.

Untuk barang yang berdimensi besar, bisa membengkak biayanya. Ada barang yang cuma 2 kilo saja, namun karena dimensinya besar 46 cm x 37 cm x 38 cm , maka bisa kena 13 kilo. Menakjubkan bukan?

Untuk itu, perlu kamu perhatikan dulu dimensi barangmu sebelum menginfokan pada penerima barang tersebut terkait biaya kirimnya.

Cari yang Buka Jasa All-in-One

Tips lainnya memilih jasa pengiriman luar negeri adalah disarankan yang jasa all-in-one, misal bisa juga mengurus packing-nya atau juga bisa ekspor sekaligus impor.

Jika kamu mencari jasa pengiriman luar negeri yang all-in-one; kamu bisa memilih KILO.ID. KILO.ID juga bisa melalukan pengiriman import Australia. Kebanyakan pengiriman luar negeri lainnya hanya menerima ekspor saja.

Alasan lainnya mengapa KILO.ID ini direkomendasikan adalah karena biaya yang ditawarkan murah, proses cepat dan mudah, serta customer service yang responsive.

Previous post 3 Tips Memilih Provider Internet Anti Lag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu