Mendaftar Google AdSense dengan Domain Bekas (Expired), Apakah Bisa?

Beberapa hari yang lalu, aku iseng kembali dengan Google AdSense. Penasaran intinya. Setelah aku pikir-pikir, ternyata beberapa domain blog-ku yang diterima oleh Google AdSense kebanyakan adalah domain bekas (expired). Intinya domain tersebut sebelumnya dimiliki oleh orang lain, lalu tidak diperpanjang, dan aku beli.

Karena rasa penasaran ini, akhirnya aku coba lain mendaftarkan salah satu domain blog-ku yang dulunya aku dapat dari berburu expired domain di tahun 2015. Ya, tahun 2015, kamu tidak salah baca. Justru domain ini adalah domain awal-awal aku kenal bisnis backlink menggunakan expired domain.

Dulu, domain tersebut memiliki skor Domain Authority yang cukup tinggi, di atas 25, kalau tidak salah ingat. Sekarang, sudah anjlok di bawah 10. Sempat kepikiran untuk tidak memperpanjangnya, namun masih ada rasa sayang. E cie cie. Hehe.

Nah, daripada tidak diperpanjang, akhirnya aku coba tes daftarkan ke Google AdSense. Iseng banget lah pokoknya. Jika tidak diterima, bisa jadi kandidat domain yang tidak akan aku perpanjang.

Ternyata takdir berkata lain. Tadi pagi iseng cek email, ternyata ada email pemberitahuan bahwa domain tersebut diterima. Dan email itu sudah 3 hari yang lalu. Wajarlah beberapa hari ini jarang banget cek email dan parahnya notif tersebut masuk di folder Updates. Pantas saja tidak terpantau.

Karena domain ini ternyata bisa dipasangi Google AdSense, jadinya ya diperpanjang lah untuk tahun ini dan tahun-tahun berikutnya, insyaAlloh.

Jadi, terjawab dong pertanyaan yang ada di judul. Domain bekas tetap bisa didaftarkan Google AdSense. Apalagi jika sebelumnya domain tersebut memang sudah pernah diterima oleh Google AdSense. Bakal cepat diterima. Dugaanku sih, dulunya domain ini pernah dipasangi Google AdSense oleh pemilik sebelumnya. Jadi, semacam sudah punya rekam jejak diterima. Cukup 3 hari, langsung diterima. Sangat berbeda dengan domain-domainku lainnya yang perlu waktu sekitar 14 hari kerja.

Untuk jumlah postingan sih memang lebih dari 100 postingan yah, wajar karena sudah berumur 6 tahunan. Pasti sudah banyak isinya. Untuk trafik tidak besar kok. Paling sehari hanya ada 100 kunjungan saja. Bahkan bisa kurang dari itu.

Previous post The Romantic Wedding in Fullerton Bay Hotel For the Cherished Moment
Next post Tips Membeli Mobil Bekas Jakarta yang Berkualitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu