Mobil bekas Jakarta bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik ketika sedang mencari kendaraan roda 4 tetapi anggaran yang dimiliki sangat terbatas. Memang, kesan jika mobil tersebut merupakan mobil bekas memang tidak dapat dihindari.

Banyak yang beranggapan jika mobil bekas mudah rusak serta membutuhkan biaya pemeliharaan yang cukup boros, lebih-lebih mobil bekas dari Jakarta yang sering digunakan untuk menerobos banjir. Padahal, hal ini belum tentu benar asal Anda berhati-hati saat memilih mobil.

Mobil secara terus menerus mengalami peningkatan, bahkan di masa pandemi seperti sekarang ini, masih banyak orang yang mencari mobil bekas. Hal ini memperlihatkan jika mobil bekas menjadi sebuah pilihan untuk masyarakat.

Tips Membeli Mobil Bekas Jakarta

Ketika diberi pertanyaan, mengapa membeli mobil bekas, tentu saja jawabannya ialah keterbatasan dana. Mobil bekas biasanya memiliki harga lebih murah, sehingga Anda bisa menggunakan sisa uang untuk kebutuhan lain yang juga penting.

Selain itu, dengan uang yang terbatas, Anda juga bisa mendapatkan fitur mobil yang lebih menarik bila dibandingkan dengan mobil baru. Namun, memilih mobil dalam kondisi bekas dari Jakarta mudah-mudah sulit. Diperlukan kesabaran serta ketelitian untuk melakukannya. Berikut berbagai macam tips membeli mobil bekas dari Jakarta:

1. Lakukan pemeriksaan riwayat servis

Jika ingin membeli mobil bekas harga murah, Anda harus mengecek riwayat mobil yang dibeli, dengan pengecekan ini, Anda bisa mengetahui dengan baik apakah mobil diservice secara teratur atau tidak.

Jika diberikan berbagai pilihan, Anda bisa memilih mobil yang diservis dari bengkel resmi. Mobil dari bengkel resmi biasanya kondisinya terjamin serta Anda bisa memastikan odometer tersebut asli.

2. Cek bodi, interior serta aksesoris

Ketika ingin melakukan pembelian, jangan lupa melakukan inspeksi atau pemeriksaan pada mobil yang Anda beli. Ini menjadi hal wajib yang harus dilakukan, Anda dapat melakukan pemeriksaan mulai dari bodi kendaraan bagian luar.

Bila mobil tersebut mempunyai bodi asli, biasanya cat dan rangka utama tidak ada perubahan, sedangkan mobil yang dirombak biasanya memiliki warna cat serta beberapa bagian yang berbeda.

Selain itu lakukan pemeriksaan di bagian interior serta aksesoris. Dengan pemeriksaan ini, Anda dapat mengetahui apakah mobil tersebut merupakan kendaraan bekas banjir atau tidak.

3. Tidak ada salahnya membawa mekanik ahli

Bila Anda tidak memiliki kemampuan untuk menilai kondisi mobil, sebenarnya tidak ada salahnya membawa mekanik ahli. Membawa mekanik akan membuat Anda lebih yakin untuk membelinya.

Jika ingin melakukan pembelian mobil bekas, Anda dapat melakukan pembelian melalui marketplace. Seva.id menjadi salah satu tempat jual mobil bekas Jakarta yang memiliki begitu banyak pilihan kendaraan. Seluruh kendaraan di sini sudah diinspeksi secara profesional dan menyeluruh, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika kendaraan yang Anda beli merupakan kendaraan bekas banjir.

Previous post Mendaftar Google AdSense dengan Domain Bekas (Expired), Apakah Bisa?
Next post Langganan Web Hosting dengan Fitur Lengkap, Harus ke Mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu