Daihatsu memang memiliki berbagai jenis mobil tanggung dengan desain yang beraneka ragam. Salah satu keunggulan dari produsen mobil yang satu ini adalah Daihatsu Xenia. Bagi Anda yang tengah mencari spesifikasi dan harga Daihatsu Xenia, berikut ulasannya.

Desain Eksterior dan Interior

Mobil yang satu ini dibuat dengan konsep yang futuristic dan mengusung gaya modern serta kekunian. Hal ini tampak jelas pada bagian sector body luar. Apalagi untuk keluaran terbarunya pun menggunakan bumper teranyar yang jauh lebih modern serta tangguh. Bumper tersebut (tipe deluxe) menggunakan desain dengan kombinasi Black Matte Aerokit sehingga tampak lebih dinamis.

Untuk tipe R- Dark grey, dilengkapi dengan adanya grille dengan ukuran lebar sehingga akan memunculkan kesan mewah. Bagian lampunya didesain memiliki bentuk yang menyipit serta ramping dan menggunakan teknologi LED yang hemat energy namun stylish. Bagian eksteriornya memiliki beberapa perubahan yang semakin baik dan memunculkan kesan modern dan stylish.

Bagian dashboard memiliki konsep Black Full Flat Center Cluster dan adanya headunit 2 DIN Touch screen. Pada bagian layar sentuhnya pun dilengkapi dengan berbagai fitur hiburan seperti, MP3 Player, USB, Radio, konektivitas ipod/iphone/Android, dan lainnya.

Bagian bawah layar sentuh pun terdapat fitur pengatur digital AC. Tak berhenti sampai disitu, pada bagian setirnya terdapat switch control yang baru untuk memudahkan pengemudi mengatur berbagai sistem audio tanpa mengganggu ketika tengah berkendara atau ketika mengemudikan mobil ini.

Mesin Daihatsu Xenia

Spesifikasi Daihatsu Xenia terbaru memiliki 2 varian mesin, yakni 1 NR-VE serta 2 NR-VE yang memiliki kapasitas 1.3 L dan 1.5 L. Meski beda tipe, teknologi mesin yang digunakan adalah sama yaitu DOHC Dual VVT-I yang memiliki 4 silinder yang disebut memiliki output serta torsi puncak yang mumpuni. Sistem konsumsi bahan bakar pada mobil ini telah diatur oleh sistem EFI sehingga akan jauh lebih ramah lingkungan.

Fasilitas Mobil Daihatsu Xenia

Berbagai fasilitas yang akan dirasakan penumpang ketika menggunakan mobil ini adalah dengan adanya fitur Window Jam Protection yang ada di bagian jendela depan. Selain itu, juga ada teknologi side impact beam yang dapat melindungi penumpang ketika mendapatkan benturan dari arah samping. Apalagi, mobil ini juga dilengkapi dengan fasilitas Dual Airbag pada bagian kabin depannya. Untuk bagian hiburan dan keamanan, terdapat fasilitas 2DIN Touchscreen.

Tak hanya itu, bagian kursi belakang pun dapat dilipat sehingga akan memperluas bagian bagasi ketika Anda membawa berbagai macam barang bawaan, berbagai fasilitas lain juga terdapat dalam mobil yang satu ini. Dengan banyaknya fasilitas tersebut, tentu pengguna akan merasa lebih nyaman sekaligus lebih aman ketika berkendara.

Harga Mobil Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia memiliki beberapa tipe. Berikut, harga Daihatsu Xenia berdasarkan tiap tipe mobilnya, antara lain:

  1. Daihatsu Xenia R AT 1.5 DLX di banderol Rp 228,95 Juta
  2. Daihatsu Xenia R MT 1.5 DLX di banderol Rp 218,05 Juta
  3. Daihatsu Xenia R AT 1.3 DLX di banderol Rp 219,25 Juta
  4. Daihatsu Xenia R AT 1.3 DLX di banderol Rp 208,25 Juta
  5. Daihatsu Xenia X AT 1.3 DLX di banderol Rp 210,45 Juta
  6. Daihatsu Xenia X MT 1.3 DLX di banderol Rp 198,6 Juta
  7. Daihatsu Xenia R AT 1.3 STD di banderol Rp 207,35 Juta
  8. Daihatsu Xenia R MT 1.3 STD di banderol Rp 196,45 Juta
  9. Daihatsu Xenia X AT 1.3 STD di banderol Rp 197,55 Juta
  10. Daihatsu Xenia X MT 1.3 STD di banderol Rp 186,65 Juta

Mobil yang satu ini terbilang memiliki berbagai fitur canggih dan menarik yang menjadi keunggulannya, jadi setelah menimbang harga Daihatsu Xenia, apakah Anda tertarik memilikinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Menu