Siapa yang saat ini belum pasang Wi-Fi di rumah? Kebanyakan dari kalian, mungkin sudah mempunyai Wi-Fi di rumahnya masing-masing. Keberadaan Wi-Fi memang memberikan manfaat yang besar di rumah, khususnya untuk keluarga. Tanpa adanya Wi-Fi, sudah pasti masing-masing anggota keluarga akan kerepotan untuk membeli paket kuota internet. Beda halnya dengan Wi-Fi yang dapat terhubung dengan 2 atau lebih handphone dalam waktu yang bersamaan.

Saat ini, permintaan internet memang semakin meningkat dari waktu ke waktu. Bagaimana tidak, internet seakan-akan menjadi kebutuhan primer di era digital. Oleh karena itu, salah satu solusi yang tepat adalah memasang Wi-Fi di tempat tinggal masing-masing. Beruntungnya, saat ini sudah banyak provider internet yang bisa kamu gunakan jasanya.

Nah, untuk mendapatkan internet stabil anti ngelag, kamu harus cermat dalam memilih provider internet. Berikut ada beberapa tips yang perlu kamu perhatikan:

Sesuaikan dengan kebutuhan

Masing-masing provider internet biasanya menawarkan beragam paket Wi-Fi yang bisa dipakai oleh para penggunanya. Untuk IndiHome sendiri, mereka menawarkan paket internet mulai dari Rp275.000 dengan kecepatan 20 Mbps.

Nah, apabila di rumah kamu terdapat banyak sekali orang, disarankan untuk mengambil paket internet yang menyediakan kecepatan yang tinggi untuk menghindari adanya lag saat main game online.

Cek jangkauan sinyal

Tips selanjutnya adalah mengecek ketersediaan sinyal di lokasimu. Apakah provider yang kamu pilih sinyalnya cukup kuat di rumahmu? Jika tidak kuat, disarankan untuk memilih provider lain.

Biasanya, di awal pembelian pihak provider akan mengecek sinyalnya terlebih dahulu di lokasimu.

Minta rekomendasi dari orang lain

Jika kamu susah dalam menentukan pilihan provider internet, kamu juga bisa meminta rekomendasi atau saran dari orang terdekatmu. Hal ini akan memudahkanmu dalam mengambil keputusan. Kalau perlu, minta review dari orang yang pernah pakai provider internet.

Itu dia tiga tips dalam memilih provider internet. Demi kenyamanan keluarga, disarankan untuk pilih IndiHome sebagai teman internetmu di rumah. Dengan IndiHome, kamu bisa nonton streaming film sepuasnya tanpa takut lag. Sebab, IndiHome menyajikan kecepatan internet up to 300 Mbps.

Previous post Alamat Bahasa Inggris dan Contoh Dalam Kalimat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu