Arti alamat dalam nomina ialah suatu tempat, seseorang, ataupun segala sesuatu yang dapat dibendakan, namun di sini alamat berarti suatu tempat. Alamat Bahasa Inggris yaitu address, namun jika Bahasa Inggris alamat ini diletakkan pada kalimat dimungkinkan akan berubah maknanya. Berikut akan disajikan contoh jika alamat diletakkan dalam kalimat!

What’s Your Address Mrs. Ani?

Dalam kalimat diatas, alamat Bahasa Inggris tetap jelas dengan menggunakan kata address. Kalimat seperti ini cocok bila ditanyakan pada orang yang sudah Anda kenal. Kalimat ini bisa memberikan Anda jawaban yang lebih spesifik dari orang yang Anda kehendaki.

Could You Tell Me Where The…… Is?

Pada kalimat ini meskipun tidak ada kata address namun maknanya mencerminkan “alamat”. Kalimat ini berbeda dengan kalimat sebelumnya yang bertanya mengenai alamat seseorang, pada kalimat ini Andalah yang bertanya dan membutuhkan alamat yang Anda tuju.

Bendungan Sutami street 45, Malang

Dalam kalimat ini tidak terdapat kata address namun kalimat tersebut merupakan alamat atau makna yang sebenarnya. Kalimat ini biasanya digunakan untuk memberikan jawaban kepada orang lain atau bisa digunakan untuk memberi keterangan alamat pada surat.

Mrs. Diana Address On The……

Kalimat diatas menunjukkan alamat spesifik dari seseorang. Sekilas seperti kalimat yang pertama namun kalimat pertama maknanya membutuhkan alamat seseorang sedangkan kalimat ini memberikan alamat seseorang kepada orang lain.

Yes, it’s That Way

Kalimat yang satu ini pada bagian that lebih menekankan ke “arah” mana yang benar. Sehingga kalimat ini cocok untuk memberikan jawaban pada orang lain yang sedang bertanya alamat dengan menunjukkan arah yang benar dari alamat yang dituju.

Bagaimana? Mudah bukan memahami alamat Bahasa Inggris pada contoh kalimat yang telah dipaparkan oleh English First (EF). Belajar kata dan juga peletakan pada kalimat menjadi mudah dipahami dan dipraktikkan. English first memberikan fasilitas belajar baik online maupun offline yang bisa diikuti oleh semua orang yang ingin belajar Bahasa Inggris.

Previous post Tips Mencari Dokter Gigi Yogyakarta Terbaik
Next post 3 Tips Memilih Provider Internet Anti Lag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu