Perusahaan Audit Energi memiliki peran yang penting dalam berjalannya atau berkembangnya suatu perusahaan. Audit energi akan membantu perusahaan-perusahaan agar bisa menghemat energi dalam proses input. Proses input yang rendah atau hemat, maka biaya yang harus dikeluarkan oleh perusahaan pun akan lebih sedikit.

Audit Energi Sangat Penting untuk Sebuah Perusahaan

Perusahaan Audit Energi akan membantu dalam melakukan penghematan energi yaitu dengan memberikan langkah-langkah yang tepat dari pengamatan yang dilakukan. Audit merupakan prosedur sistematik yang dilakukan dengan tujuan untuk evaluasi konsumsi energi pada suatu bangunan.

Audit energi juga akan mengidentifikasi apabila ada kemungkinan lain atau cara lain yang bisa digunakan untuk menghemat energi. Hal tersebut bisa dilakukan oleh pemilik bangunan atau perusahaan. Tidak semua orang bisa melakukan audit energi, sehingga Anda harus menyerahkannya pada perusahaan audit energi yang sudah berpengalaman.

Para auditor membutuhkan kerja keras yang sangat intensif. Mereka harus mengelilingi gedung-gedung perkantoran untuk dapat menganalisis konsumsi energi. Bahkan mereka pun akan mencatat secara manual. Beberapa data yang dikumpulkan oleh pihak audit energi yaitu:

  1. Luas area gedung
  2. Lokasi gedung dan lingkungan sekitar
  3. Material yang idgunakan pada dinding, jendela, langit-langit dan lantai
  4. Penggunaan alat-alat elektronik
  5. Jenis pendinginan ruangan dan cara pengoperasiannya
  6. Jenis dan jumlah lampu yang digunakan sebagai penerangan serta cara pengoperasiannya.
  7. Sistem penghematan energi yang pernah dilakukan pada gedung
  8. Cetak biru gedung
  9. Tagihan biaya listrik sejak 3 tahun yang lalu hingga waktu dilakukannya audit energi

Data-data tersebut sangat diperlukan untuk membentuk profil energi konsumsi dari gedung atau perusahaan. Auditor energi yang profesional mutral diperlukan untuk menganalisis data-data tersebut dan menyiapkan dana untuk melakukan prosedur panjang.

Namun kini Anda tidak perlu khawatir mengenai dana. Kami Sewatama menjadi salah satu perusahaan Perusahaan Audit Energi yang handal dan profesional menyuguhkan penawaran yang menarik yang tidak akan memberatkan Anda. Tidak hanya sebagai auditor saja, kami juga menyediakan Panel surya berkualitas dan tahan lama yang siap untuk disewa sebagai langkah penghematan energi perusahaan.

Previous post Alasan Beli Oppo F11 Pro
Next post Bagaimana Cara Mengecilkan Spam Score?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Menu