Apa sih alasan kebanyakan orang beli smartphone Oppo? Kalau dulu saya sempat beli HP merk Oppo karena tergiur dengan spesifikasinya. Memang jika dibandingkan dengan Samsung di harga yang sama, Oppo terlihat lebih gahar dan murah. Tak hanya itu, kebanyakan orang juga tergiur oleh rayuan sales Oppo yang getol sekali menyarankan untuk membeli smartphone Oppo.

Saya tidak menyalahkan sales Oppo mengenai hal ini. Karena memang menjadi tugas mereka untuk menjual smartphone Oppo. Hanya saja beberapa sales terkesan memaksakan diri. Hehe.

Di artikel kali ini, saya tidak akan memaksa kamu untuk memilih Oppo sebagai smartphone yang akan kamu beli. Namun, saya lebih fokus memaparkan spesifikasi dan harga Oppo F11 Pro di tahun 2020 ini. Perkara kamu tergiur atau tidak, itu urusan belakangan.

Spesifikasi Oppo F11 Pro

Sebagai penggemar perkembangan dunia gadget, sudah tidak asing lagi dengan memperhatikan spesifikasinya dulu sebelum membeli. Berbeda dengan orang yang tidak mengikuti perkembangan dan asal tahu jadi saja. Membeli smartphone bagi mereka adalah yang penting bisa buka aplikasi Instagram, WhatsApp, dan kalau dibuat selfie hasilnya kinclong.

Berikut ini adalah beberapa spesifikasi Oppo F11 Pro yang mungkin bisa menjadi unggulan di tahun 2020 di harga kelasnya.

Prosesor dan Sistem Operasi

Bagi kamu yang sering bermain game, biasanya sangat peduli dengan prosesor dan chipset apa yang disematkan di sebuah smartphone. Ini wajar, dengan prosesor yang bagus, kamu bisa memainkan game favoritmu dengan lancar.

Untuk Oppo F11 Pro ini sudah dibekali dengan prosesor chipset Mediatek MT6771 Helio P70 (12nm) dan CPU Octa-core (4×2.1 GHz Cortex-A73 & 4×2.0 GHz Cortex-A53). Dengan prosesor spesifikasi seperti ini rasanya untuk memainkan game berat, mampu lah.

Dari segi sistem operasi, smartphone keluaran Oppo ini menggunakan ColorOS 6 atau Android 9 Pie. Wajar jika masih menggunakan Android 9 Pie karena memang rilisnya adalah Maret 2019 tahun lalu. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena biasanya Oppo akan memberikan update sistem operasi ke yang baru.

Display dan Kamera

Dari sisi tampilan sendiri, Oppo F11 Pro ini berukuran 6.5 inci. Layarnya besar dan cukup susah jika dimasukkan ke dalam saku. Namun sangat nyaman ketika digunakan untuk main game atau menonton YouTube karena layarnya yang luas. Perbandingan layar dan body-nya saja sudah 90.9%. Kamu bisa melihat dari bezel-nya yang terlihat tipis.

Untuk resolusinya sendiri, HP yang satu ini memiliki resolusi 2340 x 1080 piksel. Sangat memanjakan mata. Namun, kekurangannya display-nya masih menggunakan layar TFT, bukan AMOLED.

Selain itu, kamera utama HP ini ada 2, yaitu 48 MP dan 5 MP. Untuk kamera depannya 16 MP dan sudah dilengkapi dengan fitur beautification. Selfie bisa auto mulus tanpa editing yang berarti.

RAM dan Memory Internal

Di tahun 2020 ini rasanya hampir semua smartphone bagus pasti memiliki RAM besar. Smartphone yang satu ini sudah dibekali dengan RAM berkapasitas 6 GB. Bayangkan bagaimana kamu dengan lancarnya membuka banyak aplikasi dan multitasking mengerjakan pekerjaan lewat HP.

Memory internalnya sendiri ada 2 varian, yaitu 64 GB dan 128 GB. Jika masih kurang, kamu bisa menambahnya dengan memory eksternal. Hanya saja kekurangannya adalah jika kamu menggunakan memory eksternal, kamu akan kehilangan akses slot 1 SIM-nya. Untuk itu saran saya, beli yang varian 128 GB saja agar tetap bisa menggunakan 2 slot SIM bersamaan.

Dan masih banyak spesifikasi menarik lainnya yang bisa kamu temukan di smartphone Oppo ini.

Mengapa Oppo F11 Pro Layak Dibeli?

Harga Oppo F11 Pro ini di pasaran cukup murah. Untuk varian yang 64 GB, kamu bisa menemukannya di pasaran dengan harga terbaik di angka 3,2 juta. Sedangkan untuk varian 128 GB, harganya sekitar 3,8 juta. Kira-kira layak ga sih dengan harga segitu untuk di awal tahun 2020 ini? Jawabnya, layak.

Dengan budget 3 jutaan, kamu bisa mendapatkan spesifikasi yang mumpuni. Untuk urusan game, selfie, bermedia sosial, semua bisa ditangani dengan HP ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Menu