Penggemar kamera terutama berjenis mirrorless tentu sudah tidak asing dengan berbagai produk dimana produksi brand Canon. Belum lama ini, brand tersebut melakukan peluncuran tentang seri terbaru dari suatu kamera untuk menunjang fotografi atau videografi supaya lebih profesional. Memperkenalkan Canon R6, dimana merupakan generasi terbaru kamera dari Canon di mana menyertakan berbagai macam fitur dan spesifikasi mumpuni.

Sumber: Detik

Apalagi, dalam membeli sebuah kamera memang harus mengerti seluruh seluk dan beluk agar menjadi lebih yakin pada saat mendapatkan. Pasar kamera mirrorless sendiri sangat banyak dan perlu terus adanya perkembangan dari berbagai sisi terutama kenyamanan pengguna saat memegang. Apalagi, jenis R6 sangat menjanjikan dan sangat layak untuk diperhitungkan maupun sebagai pilihan kamera mirrorless pertama anda.

Mengenal Detail Kamera Seri R6 dari Canon

Menilik penggunaan barang satu ini, maka secara detail anda akan mendapatkan kelebihan seperti ini:

1. Kemampuan kamera

Bawaan atau mengusung sebesar 20.1 MP dengan adanya sensor CMOS full frame menjadi dasar kemampuan kamera. Mendapatkan dukungan dari prosesor gambar DIGIC X, kualitas rekam video dari kamera mencapai pada kualitas 4K 60p 10 bit dan pastinya sangat cerah. Selain itu, adanya dukungan pemasangan lensa bisa menjadi suatu alternatif untuk meningkatkan kemampuan kamera sendiri.

2. Fitur Lensa

Lebih dalam, kamera satu ini memiliki kemampuan body stabilization di mana berguna agar lebih stabil ketika menangkap gambar atau video dengan lensa. Kecepatan dalam menangkap objek dari lensa cukup tinggi dengan perkiraan sekitar 6 hingga 12 per detik saat mengaktifkan shutter mekanik. Pada shutter elektronik, maka akan didapatkan foto sebanyak 20 foto setiap detiknya dan memberikan kemudahan memilih momen terbaik pada objek.

3. Sisi sensor kamera

Melihat dari sisi kualitas kamera yaitu 20 MP, maka sensor dalam bagian tersebut mendapatkan semacam sensor full frame. Karena adanya fitur tersebut, kemampuan stabilitas pengambilan gambar juga menjadi terjamin dengan bantuan sensor tersebut. Saat mengambil gambar dengan kamera, tentu bisa dipastikan kualitas tetap tinggi dan mengutamakan kejernihan untuk kepuasan saat menggunakan.

4. Dukungan kualitas foto

Menanamkan fitur seperti ISO 100 – 102.400 yang dapat diperpanjang hingga 240.800 sehingga sangat membantu membuat rekam video mencapai kualitas 4K. Pada saat 4K, maka akan mendapatkan frame per second sebesar 59,94 atau 60. Namun, pada saat Full HD 1080p, besar frame per second mencapai 119,88 atau 120 sehingga kualitas sangat baik. Tentunya kejernihan foto bisa didapatkan terutama bagi yang menyukai kegiatan foto.

5. Bagian pendukung kapasitas kamera

Setelah beberapa hal paling penting, maka jangan lupa juga bahwa kamera mendapatkan sentuhan tambahan untuk bisa menggunakan Wi-Fi. Selain tersambung internet, penggunaan Bluetooth juga dipastikan masuk dan dilengkapi menerima bagian kartu memori seri SD UHS-II. Menggunakan kartu memori tersebut, tentu menyimpan gambar kualitas terbaik serta mengirim foto sangat mudah ke perangkat lain.

6. Ukuran berat dan baterai

Sebagai elektronik, tentu sangat penting mempertimbangkan kapasitas kekuatan baterai ketika kamera digunakan secara rutin. Menyesuaikan kebutuhan, maka didapatkan bahwa kapasitas tersebut pada 380 per charge atau ketika jendela bidik dilakukan. Ketika menggunakan layar LCD akan 510 sehingga cukup mumpuni sebagai kamera. Berat kamera juga cukup standar dan sekitar pada angka 680 gram sehingga cukup ringan.

Beberapa hal di atas tentu menjadi suatu pedoman agar membantu anda memilih kamera satu ini secara jelas. Apalagi, penggunaan kamera jenis mirrorless semakin meningkat karena kapasitas serta kemampuan kamera terus meningkat dan modern. Jaman sekarang, memiliki sebuah kamera sangat bermanfaat agar membantu produktivitas terus meningkat dari waktu ke waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Menu